Biografi Dani Pedrosa: Sang Samurai Kecil dari Spanyol

Line Up Pembalap MotoGP 2024: Siapa yang Paling Difavoritkan? #motogp #2024

 

Akhirnya line-up pembalap MotoGP 2024 diumumkan. Ada yang tetap bertahan. Tetapi ada pula yang memutuskan hijrah ke tim baru. Anda dapat melihat daftar lengkapnya di bawah ini.


DUCATI:
Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini akan kembali membalap untuk Ducati Lenovo Team, sementara Marco Bezzecchi tetap bersama Mooney VR46 Racing Team. Johann Zarco akan meninggalkan Prima Pramac Racing menuju LCR Honda Castrol, sedangkan Jorge Martin bakal perkuat lagi Prima Pramac Racing pada 2024, yang mana bertandem Franco Morbidelli. Pembalap Italia ini pindah ke motor Ducati usai akhiri kebersamaan dengan Yamaha akhir musim ini.

Marc Marquez akhirnya ke Gresini Racing. Berita tersebut dikonfirmasinjelang Grand Prix Indonesia. Pengoleksi delapan titel dunia itu akan menjadi rekan setim adiknya, Alex Marquez, yang akan kembali memakai warna biru musim 2024. Dampak dari perubahan ini, Fabio Di Giannantonio kehilangan kursinya. Namun, ia beralih ke skuad VR46 Team tahun depan.

Marc Marquez Perkuat Gresini Racing di MotoGP™ 2024
Ducati Lenovo Team: Francesco Bagnaia & Enea Bastianini

Prima Pramac Racing: Jorge Martin & Franco Morbidelli

Mooney VR46 Racing Team: Marco Bezzecchi & Fabio Di Giannantonio

Gresini Racing MotoGP: Alex Marquez & Marc Marquez

VR46 Rekrut Fabio Di Giannantonio untuk MotoGP 2024

KTM:
Red Bull KTM Factory Racing akan kembali menurunkan duet Brad Binder dan Jack Miller pada 2024. Nama yang pertama ini bahkan telah memperpanjang kontraknya hingga musim 2026.

Pol Espargaro (GASGAS Factory Racing Tech3), Augusto Fernandez (GASGAS Factory Racing Tech3) dan Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) adalah tiga pembalap yang sempat dikaitkan dengan tim. Pada akhirnya, Fernandez dan Acosta yang mengamankan kursi. Espargaro akan tetap bersama tim musim depan, tetapi bakal menjalani peran berbeda.

GASGAS Tech3 Duetkan Augusto Fernandez-Pedro Acosta di MotoGP 2024
Red Bull KTM Factory Racing: Brad Binder & Jack Miller

GASGAS Factory Racing Tech3: Augusto Fernandez & Pedro Acosta


APRILIA:
Tidak ada pergantian pembalap dalam Aprilia. Duo Spaniard, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, tetap bersama tim pabrikan, sementara Miguel Oliveira serta Raul Fernandez membela tim independen.

Aprilia Racing: Aleix Espargaro & Maverick Vinales

CryptoDATA RNF Aprilia MotoGP: Miguel Oliveira & Raul Fernandez

YAMAHA:
Dengan hanya dua motor di grid, kita juga tahu apa yang terjadi di Yamaha setelah diumumkannya Alex Rins (LCR Honda Castrol) menjadi rekan setim Quartararo untuk MotoGP musim depan.

Monster Energy Yamaha MotoGP: Fabio Quartararo & Alex Rins


HONDA:
Ada perubahan besar di Honda karena untuk pertama kalinya dalam 11 tahun, Marc Marquez tak akan mengenakan warna Repsol Honda Team. Baik pembalap maupun tim telah sepakat untuk berpisah akhir musim ini, yang berarti Joan Mir bakal bermitra dengan Luca Marini pada 2024. Pembalap Italia itu bergabung dari skuad VR46 Team dengan kontrak dua tahun, dan musim depan jadi debutnya mengendarai motor spek pabrikan.

Kemudian di tim LCR, Takaaki Nakagami telah menandatangani kontrak untuk satu musim lagi, dan akan memiliki Johann Zarco di garasi sebelahnya sebagai rekan setim untuk 2024.

Repsol Honda Team: Joan Mir & Luca Marini

LCR Honda Castrol/Idemitsu: Johann Zarco & Takaaki Nakagami

Komentar